Social Icons

Pages

Jumat, 01 Februari 2013

Aplikasi Chatting via HP



Buat kalian yang gemar senam jari alias chatting via ponsel, pasti tidak asing dengan istilah mobile messenger. Mobile messenger adalah layanan pesan instan melalui jaringan internet berbasiskan web dan telepon seluler. Beragam layanan pengiriman pesan instan biasanya memiliki beberapa fitur seperti mengirim teks, gambar, video, telepon gratis via internet, terkoneksi dengan jejaring sosial dan lain-lain. Berikut ini sepuluh mobile messenger terbaik yang boleh kalian coba.
TOP 10 MOBILE MESSENGER

http://coretanrahmanto.files.wordpress.com/2013/01/bbm.jpg?w=545&h=428 

 1. BlackBerry Messenger – Dan inilah messenger yang paling famous saat ini dengan istilah BBM. BlackBerry Messenger adalah program pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau YM hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor Pin yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry.
skype
2. Skype  – Skype sudah cukup dikenal sebagai aplikasi yang memfokuskan diri pada video call yang  nyaman untuk anda berinteraksi. Untuk anda yang mencari aplikasi yang tidak hanya menyediakan layanan chat messages saja aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Tapi skype juga memiliki layanan chat layaknya aplikasi lain dimana anda dapat berbagi berbagai macam hal seperti foto dan video yang dikemas cukup interaktif.  Dan jika Tablet anda memiliki kemara belakang dan depan  maka  fitur swicth kamera sangat berguna dan memudahkan anda tanpa harus memutar Tablet PC untuk layanan video chatnya.

WhatsAppMessenger 
3. WhatsApp Messenger – Layanan yang satu ini menjadi sebuah arena untuk para pengguna berbagai macam sistem operasi ternama berkumpul.  Whats App dapat menghubungkan anda dengan teman dan kerabat dari mana saja yang menggunakan Whats App dari berbagai OS seperti Android, iOS, BlackBerry, Symbian, hingga windows phone. Dan semua bisa dilakukan cukup mudah tanpa harus repot add teman anda satu persatu. Karena aplikasi ini secara otomatis akan menghubungkan teman anda yang juga menggunakan Whats app melalui phonebook anda.

ym
4. Yahoo Messenger -  Kita pasti tahu messenger yang satu ini. Yahoo Messenger adalah sebuah program chating namun termasuk dalam kelompok Internet Messenger (IM). Teman anda dapat secara otomatis menghubungi kita setelah mengetahui bahwa anda sedang online. Selain itu setiap ada pesan baru yang dikirim sewaktu anda sedang tidak aktif (offline) dapat diinformasikan dan anda dapat membacanya seketika. YM lebih dari sekedar sebuah alat komunikasi dalam internet, karena fitur yang disediakan semakin lengkap dan menarik. Di dalamnya tidak saja dapat berkomunikasi (chatting) secara privat keseluruh dunia, berbicara secara interaktif menggunakan suara, chatting dengan camera webcam, mendengarkan radio internet live dan lain-lain. Untuk dapat menggunakan YM anda harus mutlak memiliki Yahoo ID yang bisa kita gunakan dari email Yahoo yang kita bisa dapatkan dengan gratis.

hookt2
5. Hookt Messengermessenger ini masuk dalam aplikasi multi-platform, sehingga memungkinkan anda untuk ngobrol dengan keluarga, teman atau rekan kerja melalui PC atau Laptop degan login menggunakan ID yang anda pake pada Smartphone anda. ID yang digunakan untuk login anda di PC atau laptop adalah no HP anda yang telah terdaftar di di Hookt Messenger dan password yang telah anda set sendiri. Hal ini memudahkan kita untuk menginggat ID kita. Hookt juga memiliki Pin yang merupakan kombinasi angka dan nomor persis seperti Pin Blackberry, sehingga memungkinkan kita bertukar Pin sesama pengguna Hookt.
weChat
6. WeChat Messenger – WeChat adalah aplikasi Instant Messaging yang mempunyai buwanyak sekali fitur di dalamnya, kenapa bisa banyak? ya karena mau bilang banyak aja rasanya kurang mantep jika dibandingkan dengan fitur yang berada pada aplikasi ini. Ya, WeChat ini selain di desain untuk sekedar Instant Messanger sepertinya didesain juga untuk menjadi semacam social media baru, sedikit aneh menurut saya, tapi kenyataannya WeChat mampu menghadirkan gaya komunikasi baru yang belum sebelumnya. Di aplikasi ini selain bisa chating kita juga bisa menggunakan menu Social yang di dalamnya terdapat fitur Moments yang bentuknya mirip-mirip dengan Path, pada bagian Moments ini kamu dapat meng-upload foto, menge-like foto dan sekaligus memberikan komentar ke foto-foto yang di upload oleh teman kamu yang sudah ada di list WeChat. Ngga tanggung-tanggun di bagian Upload Photo inipun terdapat fitur Photo Filter yang mirip kaya Instagram, dengan Photo Filter ini kamu dapat mengedit tampilan foto sesuai dengan keinginan kamu. Selain fitur Moments, di menu Social ini juga terdapat juga fitur lain seperti Look Around, Shake, dan Dirft Bottle yang dapat kamu gunakan untuk mencari teman atau kenalan baru yang tentunya ngga cuman 4L alias “Lu Lagi Lu Lagi”. Kamu dapat berkenalan dengan banyak user WeChat di seluruh dunia dengan memanfaatkan fitur-fitur yang dihadirkan di WeChat, meskipun saat saya mencoba fitur-fitur tersebut ketemunya sama Orang ber-kewarganegaraan China melulu sih. Mungkin karena aplikasi ini berasal dari sana.
 
viberr
7. Viber Messenger – Satu pilihan lain untuk IM adalah aplikasi Viber ini. Salah satu aplikasi IM yang bisa buat voice call, aplikasi yang udah punya pengguna lebih dari 40 juta di seluruh dunia ini mengklaim punya fitur VOIP (Voice Over Internet Protocol) yang ciamik. Suaranya sebening embun pagi mungkin ya. Fitur yang diandalkan Viber emang voice call-nya kalo kita punya koneksi tingkat dewa bisa dapet HD sound quality yang katanya jauh lebih enak didenger daripada suara telpon konvensional. Nah ini yang jadi masalah buat pengguna di Indonesia, secara kita tau kualitas koneksi internet belum mumpuni kayak punya orang-orang bule nan jauh di sana. Kalo mau menikmati telpon dengan suara HD mesti nyati hotspot yang kenceng dulu, itu aja lawan telponnya juga harus pake koneksi kenceng juga. Viber juga bisa buat ngirim foto lewat messenger. Sama kayak aplikasi IM di Android lainnya, kontak yang dipake adalah kontak handphone, tanda pengenalnya nomor HP. Misalnya udah ada temen di kontak yang udah pake Viber maka temen kamu itu otomatis masuk ke dalam kontak Viber.
ebuddy1
8. eBuddy – Sebuah aplikasi Chatting yang simpel namun dengan kombinasi warna yang keren. Mempunyai background yang atraktif dengan ico2 yang full color. ebuddy terbaru bisa menggunakan kamera menjadi avatar display, fitur yang sangat keren tentunya. Jadi kamu bisa Chatting dengan teman kamu dengan poto kamu sendiri atau poto orang lain. Aplikasi ini kompatibel dengan berbagai IM service, diantaranya MSN, Yahoo!, AIM, ICQ, Google Talk dan Facebook. Aplikasi ini menggunakan platform java (J2ME) dimana hampir semua ponsel sudah kompatibel.
Line-Messenger
9. Line Messenger – Line Messenger merupakan aplikasi chatting untuk HP berbasis android yang dapat melakukan panggilan suara lewat internet. Dengan Line Messenger, Anda dapat mengirimkan foto beserta info lokasi kepada teman-teman anda. aplikasi ini juga dapat mengenali kontak yang telah lebih dulu menginstall dan langsung menambahkan kedalam list teman anda.

Kakaotalk messenger
10. KakaoTalk Messenger – KakaoTalk Messenger dapat digunakan juga untuk mengirim pesan text, foto dan juga panggilan suara melalui internet, seperti WhatsApp Messenger. selain itu yang menarik adalah pengguna juga dapat berlangganan kabar berita dan update terbaru dari artis idola.

Sumber:http://coretanrahmanto.wordpress.com/2013/01/31/top-10-aplikasi-chating-via-hp-mobile-messenger/

0 comments:

Posting Komentar

 

Get this widget!

Counter

Flag Counter